laporan praktikum

agribisnis hulu-hilir

• Agribisnis merupakan sebuah sistem yang terdiri dari lima komponen yaitu 1. Agroinput atau agribisnis hulu 2. Usahatani 3. Agribisnis...

Senin, 20 Maret 2017

lkm insancita faperta unja

MUSYAWARAH ANGGOTA LKM INSAN CITA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS JAMBI PERIODE 2017/2018
C:\Users\USER\Documents\BBM\IMG_20170309_214224.jpg

Organisasi sebagai wadah pengembangan jiwa kepemimpinan merupakan fasilitator bagi mahasiswa yang dikobar-kobarkan sebagai “agent of change” untuk menetaskan calon-calon pemimpin dan pemikir yang hebat. Berbicara “Organisasi dan kepemimpinan”, keduanya sangatlah berkaitan. Karena bagaimana jalannya suatu roda kehidupan organisasi mempunyai tali penghubung dengan bagaimana “leader”nya dalam mengkoordinasikan anggotanya untuk bersama membangun organisasi tersebut.
Banyak cara untuk melakukan proses pengkaderisasian, salah satunya adalah dengan “musyawarah anggota”. LEMBAGA KREATIVITAS MAHASISWA INSAN CITA FAKULTAS PERTANIAN ialah suatu Himpunan Organisasi Mahsiswa di tingkat fakultas.  pada tanggal 10-12 Februari 2017  telah menyelenggarakan Musyawarah anggota “Musra” untuk memilih “leader” LKM INSAN CITA  tersebut.
Musyarah anggota merupakan kegiatan “annual” bagi LKM INSAN CITA , maksudnya kegiatan ini terselenggara tiap 1 tahun sekali bagi anggotanya. Adapun musyawarah kali ini adalah musyawarah tahun ke-3 bagi LKM  tersebut. Dengan mengusung tema “ Menjadi Mahasiswa Fakultas Pertanian Yang Berjiwa Pengusaha Mandiri Dan Kreatif ”, Musyawarah berlangsung selama 3 hari bertempat  di gedung Ruang Bersama (RUBER) Fakultas Pertanian Universitas Jambi.   Acara Pembukaan pukul 08.00 – 08.30 WIB dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Fakultas Pertanian Universitas jambi Oleh Ibu Ir.Ardiyaningsih Puji Lestari.M.P Sebagai pembuka Kegiatan Musra Tersebut  . Dilanjutkan dengan musyawarah anggota yang terdiri dari seluruh anggota LKM INSAN CITA  sebanyak 85  orang, musyawarah ini dilaksanakan untuk mempertemukan seluruh anggota dengan tujuan melakukan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan meninjau kembali ADRT LKM INSAN CITA . Adapun acara puncak adalah pemilihan ketua umum baru yang diharapkan mampu membawa LKM INSAN CITA  untuk ke depan lebih baik.
Penting untuk kita mengetahui agenda musyawarah yang berjalan 3  hari non–stop, tanpa jeda tidur, hanya jeda ISHOMA tersebut, yakni diawali dengan pembacaan tata tertib musyawarah dilanjutkan pemilihan ketua sidang. Ketua sidang bertugas memimpin jalannya sidang pleno, yakni sidang pleno 1 dengan agenda pemaparan laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan tahun sebelumnya dan bagaimana kepengurusuan selama 1 tahun tersebut dipertanggung jawabkan pada semua anggota LKM INSAN CITA . Sidang Pleno ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dan baru berakhir sebelum Ashar . Agenda selanjutnya adalah sidang mengenai kebijakan apa yang ditentukan bagi anggota LKM INSAN CITA yang tidak aktif apakah pemecatan ataukah pemberian surat peringatan.
C:\Users\USER\Documents\BBM\IMG_20170309_214214.jpg
C:\Users\USER\Documents\BBM\IMG_20170309_214216.jpg
Add caption
Sidang Pleno II merupakan lanjutan serentetan agenda musyawarah saat itu. Dengan tujuan membahas Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) LKM INSAN CITA  dan pembahasan GBHO (Garis Besar Haluan Organisasi), acara selanjutnya atau puncak acara adalah pemilihan ketua umum LKM INSAN CITA yang baru. Dan terpilihnya Saudara Delta Maskur Al Rasyid  semester 6 Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis  sebagai ketua umum adalah hasil dari pemilihan. *congratulation*
Berikut penuturan Saudara Delta  ketika ditanya mengenai perasaan terpilih menjadi Ketua Umum LKM INSAN CITA  yang baru. “Saya sangat terharu karena semua anggota memilih saya. Dan hal itu menandakan bahwa mereka percaya pada saya. Tentunya hal ini tidak akan menjadi beban bagi saya, karena sejak awal yakni saat diklat kita sudah berjanji untuk memajukan LKM INSAN CITA ,” tambahnya. “Sementara untuk Program kerja, saya akan melanjutkan proker tahun sebelumnya, yang lebih saya utamakan adalah bagaimana merealisasikan proker yang belum terlaksana pada kepengurusan sebelumnya”, paparnya.
Dan diakhir pembicaraan dengan LKM INSAN CITA , ia menyuarakan harapan, “Bagi yg memilih saya, jangan hanya memberikan semua beban itu kepada saya, namun marilah kita berjalan dan bergandeng tangan bersama untuk LKM INSAN CITA . Dan bagi pihak kampus mohon dukungan untuk kegiatan kami kedepannya. Karena tanpa dukungan kampus tentunya kegiatan kami tidak akan berjalan dengan baik” Lukas Nya . (ly)





sumber: https://lkm.insancita.blogsport.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar